BERBAGI ILMU DALAM CINTA DAN KASIH

Tuesday, February 21, 2017

LAW OF SUCCESS


Image result for sukses



OK, Sobat! Lama sudah kita tak jumpa. Pada hari ini saya akan memberi beberapa kiat sukses yang saya dapatkan dari buku; Membangun “Otak Sukses” karya Napoleon Hill. Dalam bukunya ini ada 15 hukum kita sukses dan akan saya bagikan di sini:

1.       Satu tujuan yang jelas.
Hukum ini mengajarkan anda menghilangkan sikap dan perilaku tanpa tujuan. Ini juga menata hati dan tangan anda untuk tetep dan berpikir dan bertindak berdasarkan tujuan yang jelas.
2.       Kepercayaan diri.
Hukum ini membantu anda menguasai dan mengendalikan 6 ketakutan dasar; takut miskin, takut  kesehatan terganggu, takut mati, takut menjadi tua, takut dikritik, dan takut kehilangan cinta seseorang. Hukum ini akan mengajarkan anda perbedaan antara sikap mementingkan diri sendiri dan sikap yang percaya pada diri sendiri yang didasarkan pada pengetahuan yang berguna.
3.       Kebiasaan menabung
Hukum ini mengajari anda bagaimana mendistribusikan pemasukan keuangan secara sistematis sehingga persentase tertenntu akan terus menerus terakumulasi sehingga nantinay menjadi salah satu sumber power terbesar bagi sesorang.
4.        Inisiatif dan kepemimpinan
Hukum ini menunjukkan pada anda bagaimana menjadi seorang pemimpin dan bukannya sebagai pengikut /pengekor dalam bidang kesukaan yang anda pilih sendiri.
5.       Imajinasi
Hukum ini merangsang otak anda sedemikian rupa sehingga anda mendapat ide-ide baru dan mengembangkan rencara-rencana baru yang akan membantu anda mencapai sasaran yang jelas
6.       Antusiasme
Hukum ini menjadikan anda bisa memenuhi otak siapa saja yang anda temui dengan kepentingan-kepentingan yang ada di dalam pikiran anda.
7.       Kontrol diri
Adalah “ roda perimbangan” di mana anda bisa mengontrol antusiasme dan mengarahkannya ke mana saja yang anda inginkkan.
8.       Kebiasaan bekerja  lebih dari yang di bayarkan.
Tak seorang pun dapat menjadi pemimpin sejati dalam setiap perjalanan hidup tanpa mempraktikan kebiasaan melakukan kerja lebih banyak dan lebih baik daripada yang harus dia laukan sesuai bayaran.
9.       Kepribadian menyenangkan
Hukum ini adalah “tumpuan” di mana anda harus meletakan pengungkit usaha kerja.
10.   Berpikir akurat
Adalah salah satu bantu fondasi penting dari semua kesuksesan yang berkelanjutan dan berkepanjangan.
11.   Konsentrasi
Mengajari anda bagaimana memusatakan perhatian ke satu  subjek pada waktu tertentu sampai anda menyelesaikan rencana praktis untuk menguasai subjek.
12.   Kerjasama
Hukum ini mengajarkan nilai-nilai kerja tim bagi hal apapun yang anda lakukan.
13.   Mengambil untung dari kerugian
Hukum ini akan mengajari anda perbedaan antara “kegagalan” dan “kekalahan sementara” yang mana perbedaan antara keduanya sangat besar dan sangat penting. Hukum ini juga akan mengajari anda mengambil keuntungan dari kegagalan anda sendiri dan kegagalan orang lain.
14.   Toleransi
Hukum ini mengajari anda bagaimana menghindari dampak buruk dari prasangka rasial dan religius. Prasangka ini telah menumbangkan jutaan orang karena membiarkan diri terjebak dalam argumen tolol tentang subjek ini, serta meracuni pikiran mereka sendiri dan menutup pintu bagi akal sehat. Hukum yang satu ini adalah saudara kembar dari hukum “berpikir akurat”.
15.   Mempraktikkan THE GOLDEN RULE
Dengan hukum ini, anda bisa tahu bagaimana hukum universal tentang pemikiran manusia sedemikian rupa sehingga anda bisa dengan mudah mendapat kerja sama harmonis dengan setiap individu. Kurangnya pemahaman atas hukum tempat filosofi The Golden Rule ini berpijak adalah salah satu penyebab utama kegagalan jutaan orang. Pelajaran ini sama sekali tidak terkait dengan agama dalam bentuknya , tidak terkait dengan sekterianisme.
Demikan beberapa hal yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi teman-teman. Untuk lebih lengkapnya baca aja bukunya.

Share:

1 comment:

PROFIL

PROFIL
Silahkan Klik !

AYO KE KAMPUS SAYA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

AYO KE KAMPUS SAYA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
KLIK GAMBAR DI ATAS

Blog Archive

Total Pageviews

Powered by Blogger.