BERBAGI ILMU DALAM CINTA DAN KASIH

Friday, February 24, 2017

KLASIFIKASI LINGKUNGAN BISNIS



NAMA: FRANCIS ARINCE VICTORY
NIM    : 16.12.9332
KELAS:16.S1SI.06

ABSTRAK:
Lingkungan bisnis diklsikasikan sangat luas. oleh karena itu dalam artikel ini ada 7 klasifikasi lingkungan bisnis.

Kata Kunci:
Klasifikasi,Lingkungan, Bisnis.


 
LINGKUNGAN BISNIS
 Pada artikel sebelum saya sudah membagiikan tentang pengertian dari kata lingkungan dan bisnis. Pada kesempata kali ini saya akan membagikan lagi apa-apa saja yang ada dalam lingkup lingkungan bisnis. Lingkup lingkungan bisnis dibagi menjadi 7 klasifikkasi.
1.       LINGKUNGAN BAHASA.
BERBURU LABA BERMODAL KATA”, kalimat berikut saya kutip dari perkataan Prof.Dr.Siti Chamamah saat menyampaikan materi lingkungan bahasa. Dimana manusia hidup di tengah masyarakat yaitu memerlukan hubungan dengan orang lain terlebih lagi jika kita berbicara soal bisnis. Para pengusaha sukses yang bisnisnya sudah masuk pasar internasional tentunya memerlukan modal bahasa selain hal-hal materiil.
2.       LINGKUNGAN PENDIDIKAN
Kita tentunya pernah mendengar bahwa jika kita masuk dan menjadi bagian dari perguruan tinggi yang memiliki akreditasi institusi c dan akreditasi prodi c maka akan susah memperoleh pekerjaan. Hal tersebut adalah benar adanya, karena tentunya instansi-instansi baik swasta maupun negeri tentunya lebih menerima yang institusi dan prodi berakreditasi a dan b.
3.       LINGKUNGAN EKOLOGI
Untuk membangun bisnis yang baik, berjalan lancar dan berkelanjutan dan meraup laba yang tinggi tentunya kita mesti belejar dari negara-negara maju bagaimana negara maju tersebut dapat memanfaatkan keadaan ekologi di tempatnya.
4.       LINGKUNGAN EKONOMI
Ketika kita berbicara tentang bisnis kita berbicara tentang keadaan ekonomi negara kita dan yang melingkupi di sekitar kita. Perlu untuk kita sadari bahwa negara yang kita masih kurang efisien memanfaatkan sumber daya-sumber daya yang ada di negara kita. Jika sumber daya-sumber daya yang ada di Indonesia ini di bina dan mau dibina menjadi baik yang memiliki kemampuan untuk mengelola sumber daya alam yang Indonesia miliki sehingga ekonomi kita menjadi maju dan bisnis kita menjadi lancar dan sukses.
5.       Lingkungan Teknologi
Sekarang perkembangan teknologi semakin pesat oleh karena itu benarlah kailmat berikut “siapa menguasai tekonolgi akan mengusai dunia.” Kita dapat melihat ini sebagai landasan ide untuk bisnis kita.
6.       LINGKUNGAN HUKUM
Hukum berfungsi untuk mengatur masyarakat agar masyarakat dapat mencapai kehidupan ideal yang ditetapkan(diciptakan). Dan hukum akan melindungi orang yang taat hukum. Oleh karena itu, jika ingin mendirikan bisnis hendaknya mempunyai landasan hukum yang kuat dan taat akan hukum.
7.       LINGKUNGAN SOSIAL BUDAYA
Di sini adalah moment bagi kita menjadi pahlawan devisa. Dengan mengerti keadaan sosial dan budaya di sekitar kita tentunya bisnis yang akan kita jalankan dapat berjalan dengan lancar, berkelanjutan dan menghasilkan seperti yang kita targetkan.
Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.
Jang lupa nge-link ke UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
Share:

0 komentar:

Post a Comment

PROFIL

PROFIL
Silahkan Klik !

AYO KE KAMPUS SAYA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

AYO KE KAMPUS SAYA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
KLIK GAMBAR DI ATAS

Blog Archive

Total Pageviews

Powered by Blogger.