BERBAGI ILMU DALAM CINTA DAN KASIH

Saturday, December 2, 2017

TIIME TO REMEMBER (Balik Layar)



Kenangan saat Pesparawi : Membawakan dua lagu ini. 1. Pujilah Tuhan hai jiwaku 2. Kudus



Saya masih ingat betul pada saat sebelum mengikuti kegiatan PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) peserta didik ke II tingkat kota Palangka Raya, ada banyak persiapan-persiapan yang harus disiapkan. Latihan paduan suara sudah pasti dilakukan. Kami dilatih oleh kak Jojo seorang wanita yang luar biasa melatih kami tentang teknik bernyanyi secara keseluruhan tetapi juga melatih kami untuk memberanikan diri tampil dengan kepercayaan diri yang penuh. Memang tidak mudah tetapi itulah tujuannya latihan menjadikan yang tidak bisa menjadi bisa. Selain dilatih oleh kak Jojo kami juga didampingi oleh pak Anjang yang pada waktu juga merupakan guru mata pelajaran Seni Budaya. Dan tidak ketinggalan yaitu miss Gaby serta guru-guru lain yang pada saat itu meluangkan waktunya mendampingi kami latihan. Dan ada dua hal yang tidak saya lupakan pada saat itu.

Untuk pertama kalinya saya melihat usaha dana guru. Pada waktu itu usaha dana guru dilaksanakan di depan ruang guru. Saya sempat bertanya untuk apakah usaha dana tersebut kepada salah seorang guru dan dia menjawab bahwa usaha dana tersebut untuk mencukupi dana untuk kostum tampilan kami dan berbagai macam kebutuhan yang cukup besar untuk persiapan mengikuti kegiatan Pesparawi tersebut. Sungguh luar biasa guru-guru SMA Katolik Santo Petrus Kanisius Palangka Raya atas usaha dan kerja kerasnya untuk anak-anaknya di Sekolah.

Masih banyak hal yang menarik pastinya selain salah satu yang saya cerita tadi. Yang pasti adalah rasa kekeluargaan yang terjalin antara guru dengan siswa/i tetap terjalin sampai saat ini. Semoga apa yang baik dalam perjalanan dibalik layar video tersebut semakin menyatukan kita meskipun kita yang ada dalam video tersebut sekarang tidak lagi ada di SMA Katolik tercinta dan semoga kita selalu ingat perjuangan guru-guru kita memperjuangkan bakat dan talenta kita dengan tidak hanya mengajar kita dengan materi-materi pendidikan formal tetapi juga pelajaran kehidupan di tengah masyarakat.

Jangan Lupa ini.
"Setelah selesai tampil"

"Tetap senyum.."
"Ada saya di sini"
"Good time"

"Waktu itu"
"Penyemangat kami"
"Menunggu saat tampil"

"Cantik-cantik kakaknya"

"Wanita berbaju putih itulah kak Jojo"
"Tim Tata Rias Wajah"


"Senyumannya"







Share:

0 komentar:

Post a Comment

PROFIL

PROFIL
Silahkan Klik !

AYO KE KAMPUS SAYA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

AYO KE KAMPUS SAYA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
KLIK GAMBAR DI ATAS

Blog Archive

Total Pageviews

Powered by Blogger.